Format 1A (2)
LAPORAN DAN EVALUASI
PENILAIAN KINERJA GURU KELAS /
GURU MATA PELAJARAN
Nama Guru :
____________________________________________
NIP/Nomor Seri Karpeg :
_______________________/_____________________
Pangkat /Golongan Ruang :
_______________________/_____________________
Terhitung Mulai Tanggal
NUPTK/NRG :
____________________________________________
Nama sekolah dan alamat :
____________________________________________
____________________________________________
Tanggal mulai bekerja
di sekolah ini :
____________________________________________
Bulan Tahun
Periode penilaian :
_________________ sampai ___________________
(tanggal, bulan, tahun) (tanggal, bulan, tahun)
PERSETUJUAN
(Persetujuan ini harus ditandatangani
oleh penilai dan guru yang dinilai)
Penilai dan guru yang dinilai menyatakan telah membaca
dan mamahami semua aspek yang ditulis/dilaporkan dalam format ini dan
menyatakan setuju.
Nama guru
Nama penilai
Tanda tangan Tanda
tangan
Tanggal ___bulan____ tahun_______
|
Kompetensi
1 : Mengenal karakteristik peserta didik
Nama Guru :
…………………………………………………………………………
Nama Penilai :
..………………………………………………………………………..
Sebelum Pengamatan
Tanggal
|
|
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
|
|
Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau keterangan
guru
|
|
Tindak lanjut yang diperlukan:
|
Selama Pengamatan
Tanggal
|
|
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
|
|
Kegiatan/aktivitas guru dan peserta didik selama
pengamatan:
|
|
Tindak lanjut yang diperlukan:
|
Setelah Pengamatan
Tanggal
|
|
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
|
|
Setelah Pengamatan: Tanggapan Penilai terhadap dokumen
dan/atau keterangan guru
|
|
Tindak lanjut yang diperlukan:
|
Pemantauan
Tanggal
|
|
Dokumen dan bahan lain yang diperiksa
|
|
Catatan dan Tanggapan Penilai terhadap dokumen dan/atau
keterangan guru
(catat kegiatan yang dilakukan)
|
|
Tindak lanjut yang diperlukan:
|
Penilaian untuk Kompetensi 1: Mengenal karakteristik
peserta didik
|
|||
Indikator
|
Skor
|
||
Tidak ada bukti (Tidak terpenuhi)
|
Terpenuhi sebagian
|
Seluruhnya terpenuhi
|
|
1. Guru dapat mengidentifikasi karakteristik belajar
setiap peserta didik di kelasnya.
|
0
|
1
|
2
|
2. Guru memastikan bahwa semua peserta didik
mendapatkan kesempatan yang sama untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan
pembelajaran.
|
0
|
1
|
2
|
3. Guru dapat mengatur kelas untuk memberikan kesempatan
belajar yang sama pada semua peserta didik dengan kelainan fisik dan
kemampuan belajar yang berbeda.
|
0
|
1
|
2
|
4. Guru mencoba mengetahui penyebab penyimpangan
perilaku peserta didik untuk mencegah agar perilaku tersebut tidak merugikan
peserta didik lainnya.
|
0
|
1
|
2
|
5. Guru membantu mengembangkan potensi dan mengatasi
kekurangan peserta didik.
|
0
|
1
|
2
|
6. Guru memperhatikan peserta didik dengan kelemahan
fisik tertentu agar dapat mengikuti aktivitas pembelajaran, sehingga peserta
didik tersebut tidak termarginalkan (tersisihkan, diolok-olok, minder, dsb.).
|
0
|
1
|
2
|
Total skor untuk kompetensi 1
|
|||
Skor maksimum kompetensi 1 =
jumlah indikator × 2
|
12
|
||
Persentase = (total skor/12) ×
100%
|
|||
Nilai untuk kompetensi 1
(0% < X < 25% = 1; 25% < X < 50% = 2;
50% < X 75% = 3; 75% < X < 100% =
4)
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar